Pages

Cara Menghadapi Teman Yang Nyebelin

Kita kadang bingung menghadapi teman yang pertemanannya sekarang baik, besok nyebelin, trus jahat, trus baik lagi. Alias pertemanannya panas-dingin. Nah, berikut ada tips untuk menghadapi teman seperti ini.

1. Kalau dia lagi baik, sering-seringlah ajak dia ngobrol tentang persahabatan sejati yang saling mendukung. Kalaupun ada salah paham, sekali-sekali tidak apa-apa.

2. Coba kamu cari tahu latar belakang keluarganya. Mungkin sifatnya itu terbentuk karena lingkungan keluarganya atau karena sesuatu di masa lalu yang bikin emosinya super tidak stabil.

3. Dewasalah menghadapinya saat dia nyebelin atau jahat sama kamu. Anggap aja penyakitnya lagi kambuh dan perlu diobati.

4. Berdoalah buat dia, karena seorang teman yang baik pasti akan mendoakan temannya.

5. Jika dia terlalu sering nyakitin kamu daripada berbuat baik sama kamu, ajak dia ngobrol berdua secara baik-baik dan tanyakan apakah kamu ada salah sama dia. Kalau dia jelasin bahwa kamu salah (meskipun itu terkadang dibuat-buat dan tidak beralasan), minta maaf saja dulu. Buktikan bahwa kamu lebih dewasa darpada dia.

6. Kalau sikapnya benar-benar sudah merugikan secara kejiwaan, lebih baik jaga jarak dengannya dan jangan terlalu dekat. Nanti malah kamu yang darah tinggi dan emosian.
Semoga tipsnya membantu ya...

0 comments:

Posting Komentar