Pages

Kenapa Galau ???

Galau mungkin memang adalah kata yang lagi ngetrend banget saat ini. Tapi, kenapa sih galau bisa demikian ngetrend ? Atau kenapa kita juga mungkin suka memakainya? Mungkin ada beberapa alasannya. Yang pertama, harus diakui karena "galau" memang adalah perasaan yang khas anak muda banget. Anak muda adalah kelompok yang cenderung lebih rentan stres atau minimal mudah galau itu tadi. Di masa pencarian jati dirinya, kita bisa mudah gelisah dan ngga tenang ketika banyak hal yang ngga sesuai dengan harapan kita. Dan kedua, ngga lepas dari zaman dimana kita hidup ini. Yup, kita hidup di zaman social media, kita hidup di suasana yang lebih demokratis, ketika orang seolah didorong atau minimal kita bisa sangat bebas curhat ke banyak orang, salah satunya lewat internet, apalagi kalau bukan twitter dan facebook. Makanya jadilah #galau pun makin populer dari hari ke hari. Yah, mungkin kira-kira begitu ya?

Galau yang Wajar dan Ngga Wajar

Boleh ngga sih kita jadi galau atau stres gitu? Hmm, sebenarnya galau atau stres memang adalah hal yang wajar. Bahkan, stres itu ada juga yang baik loh. Meski banyak orang bilang kalo di zaman sekarang stres makin meningkat, tapi sebenarnya sejak zaman dulu pun setiap orang selalu pernah stres. Bayangin aja kalo kita hidup ngga pernah merasakan tekanan, lempang-lempang aja, ngga pernah excited, seneng ngga, sedih juga ngga, bisa-bisa kita malah mirip zombie hihihi... Stres bisa bikin kita aware sama kehidupan kita. Meski demikian, stres yang berlarut-larut tentu saja bukanlah hal yang bagus. Hati yang galau terus-terusan pasti juga akan bikin capek dan ngga akan membantu kita jadi berprestasi. Dan sehappening apapun kata galau itu, kalo hidup kita cuma menggalau terus-terusan maka impian atau perubahan hidup yang kita inginkan itu juga ngga akan terjadi.

That's why, buat kamu yang lagi terjebak dalam arus stres dan galau terus-menerus, it's time to move on ! Janagn biarin perasaanmu menjebak kamu buat stuck terus-terusan, apalagi bikin kamu jadi pengeluh dan ngga bisa bersyukur. Kadang kita emang ngga bisa menolak waktu tiba-tiba hati merasa gelisah dan tertekan. Kita juga ngga bisa mengatur gimana orang bersikap pada kita (apakah ramah, jutek, galak, dsb), tapi kita bisa mengatur diri kita sendiri. Kita selalu bisa memilih buat menyerahkan rasa galau dan stres itu pada Tuhan, ceilah.. Dan yang pasti kita selalu bisa memutuskan untuk bangkit !!!

0 comments:

Posting Komentar